Emas terkoresi dari titik tinggi 7 bulan

Emas melanjutkan koreksi turun dari titik tertingginya dalam 7 bulan terakhir di hari Senin, namun beberapa langkah stimulus dari bank sentral masih diekspektasi mampu membatasi pelemahan Emas terlampau berlebihan.

Secara keseluruhan Emas telah menguat lebih dari 10 persen dalam 5 minggu terakhir ini, dan sekaligus membukukan penguatan terbesar sejak September 2011, setelah The Fed & ECB mengumumkan langkah pelonggaran moneter untuk menopang ekonomi.

Kebijakan pelonggaran moneter sedemikian rupa masih memicu para investor untuk berlindung pada Emas demi menjaga resiko kenaikan inflasi jika terjadi pencetakan uang lebih banyak oleh bank sentral. Selain itu kondisi tingkat suku bunga rendah juga turut membantu daya tarik emas.

Kebanyakan analis masih melihat pelemahan Emas saat ini bersifat sementara, dengan target kenaikan ke level $1,950 masih cukup potensial.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas melemah -0.77% di level $1,759.18, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,772.15 dan level terendah hariannya di $1,755.99.

Tinggalkan komentar

Filed under Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s